Select Language

Sunday, June 24, 2012

Klaim Budaya Serumpun

Pemberitaan media Indonesia-Malaysia yang saling mengklaim tarian tor-tor kembali menyita perhatian publik kedua negara serumpun tersebut. Malah Konjen Malaysia di Jakarta menjadi sasaran amuk segelintir masyarakat Indonesia yang tidak rasional memahami terhadap pemberitaan ini sepertinya semakin memperlihatkan bahwa isu ini belum pernah ada habis-habisnya menjadi topik panas sejak dasawarsa terakhir.
Sejatinya, tidak perlu ada yang saling mengklaim budaya tersebut karena praktek tradisi dan budaya masyarakat kedua negara ini tidak dapat dipisahkan dari asal-asul sejarah mereka yang berasal dari rumpun yang sama.

Anda sedang membaca artikel tentang Klaim Budaya Serumpun dan anda bisa menemukan artikel Klaim Budaya Serumpun ini dengan url http://hasyimustamin.blogspot.com/2012/06/klaim-budaya-serumpun.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Klaim Budaya Serumpun ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Klaim Budaya Serumpun sumbernya.

No comments: